Cara agar judul postingan cepat terindex atau muncul di google.

Cara agar judul postingan cepat terindex atau muncul di google. Hal ini terkadang sering menjadi masalah bagi blogger pemula, pada nyatanya hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

Pada artikel kali ini saya ingin membagi bagaimana caranya postingan di blog cepat terindex oleh google dalam hitungan menit. lakukan hal ini sehingga membuat postingan anda cepat dikenali oleh mesin pencari.

A. Cara Pertama

1. memiliki email google, bila anda belum mempunyai anda bisa membuatnya dengan mengikuti langkah2 ini Cara membuat akun Gmail.

2. Submit artikel atau postingan anda ke mesin pencari google. Silahkan buka url ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url 


a. masukkan url artikel anda
b. isi kode capcha tersebut
c. klik "submit request"

3. sampai cara pertama anda ini lakukan, artikel anda sudah mulai dikenali oleh mesin pencari google. tunggu satu menit dan anda bisa mengecek artikel anda setelahnya. anda bisa mengeceknya dengan cara menulis judul postingan anda di mesin pencari google.

B. Cara Kedua

Cara kedua yang bisa anda lakukan supaya cepat terindex oleh google adalah dengan menggunakan fasilitas fetch as google. langkahnya sebagai berikut.

1. anda harus memiliki akun webmaster tools, masuk dan login ke akun tersebut.

2. klik url blog anda dan pilih menu crawl dan submenu fetch as google. masukkan url anda


a. masukkan url artikel anda

b. pilih dekstop

c. klik fetch atau fetch and render jika ini baru pertama kali anda melakukan fetch as google

Cara pertama dan kedua mempunyai fungsi yang sama hanya sekarang tergantung anda saja untuk memilihnya. lakukan cara diatas supaya artikel anda cepat terindex dan jangan lupa untuk melakukan optimasi seo di blog anda

Setelah melakukan langkah diatas, ada baiknya kita melakukan cek pasti ke mesin pencari google apakah artikel anda terindex dengan cara berikut

1. masuk ke google.com

2 lakukan pencarian dengan nama blog anda seperti mugee31.blogspot.com

3. anda akan melihat url url artikel anda jika terindex oleh google.

Demikianlah artikel cara agar judul postingan cepat terindex atau muncul di google. terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »