Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmasters

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmasters- Webmasters tools adalah produk google yang memonitor interaksi di antara robot pencari google terhadap blog. fasilitas ini cukup ampuh untuk meningkatkan trafik blog.

Langkah2 pada artikel kali ini adalah cara mendaftarkan blog ke google webmasters dan cara menverifikasinya.

Cara mendaftarkan blog ke Google Webmasters

1. Masuk ke halaman https://www.google.com/webmasters/ dan klik "sign in" selanjutnya anda bisa melakukan "Add property" dengan cara memasukkan url anda.


2. Sampai tahap tersebut anda sudah berhasil mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools. selanjutnya anda perlu untuk menverifikasi dengan cara yang akan saya bagikan dibawah ini

Cara menverifikasi kode webmasters tools terbaru

1. klik pada url blog anda dan selanjutnya anda akan disuruh memilih cara seperti di gambar di bawah ini dan anda pilih HTML tag.

2. Silahkan anda copy kode html tag tersebut dan sekarang anda masuk ke blogger dan pilih template dan klik "edit html". tekan Ctrl F kemudian cari "<head". selanjutnya anda letakkan kode Html tag tepat dibawah kode head yang ada di template blog anda. lalu simpan template blog anda dan kembali webmasters tools sebelumnya dan klik ""verify". Done.

Demikianlah artikel  kali ini. semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »